Hubungan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dengan Perilaku Pekerja

TAHUKAN ANDA TENTANG KEKUATAN MEMIKAT WANITA YANG TERPENDAM DALAM DIRI ANDA? -->
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Hubungan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dengan Perilaku PekerjaPola spikologis umumnya pada setiap individu tidak sama disemua tempat kerja di dunia. Dengan sendirinya sikap pekerja terhadap masalah keselamatan berbeda-beda dari satu tempat ke tempat yang lain. Perilaku seseorang tentang keselamatan dan kesehatan kerja ditentukan oleh  pengetahuan, sikap, kepercayaan, tradisi, dan sebagian dari orang atau masyarakat.

Bebarapa faktor yang menyebabkan pekerja melakukan tindakan yang tidak aman yaitu sebagai berikut, (Silalahi, 1994).

Pertama, tidak terampil. Ketrampilan yang rendah adalah cermin tidak adanya koordinasi yang efisien antara pikiran, fungsi alat indera dan otot-otot tubuh. Kedua, pengetahuan tidak cukup. Pekerja tidak mengetahui tentang cara kerja dan prakteknya serta pengenalan aspek-aspek pekerjaan secara terperinci.

Ketiga, kondisi fisik yang tidak memenuhi syarat bagi pekerjaannya. Keempat, sikap pekerja yang tidak menguntungkan, seperti sembrono atau ceroboh.

Adapun beberapa tindakan pekerja yang mendukung terciptanya keselamatan dan kesehatan kerja antara lain, Pertama, setiap pekerja bertugas sesuai dengan Standar Operating system (SOP) yang diberikan. 

Kedua, Pekerja harus segera melaporkan setiap kecelakaan atau kejadian yang dapat merugikan baik kepada perusahaan maupun pekerja. Ketiga, setiap pekerja harus mematuhi peraturan dan ketentuan keselamatan dan kesehatan kerja yang telah ditentukan  oleh perusahaan. 

Keempat, semua pekerja harus aktif dan ikut berpartisipasi dalam meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja. Kelima, peralatan dan perlengkapan keselamatan dan kesehatan kerja harus selalu dipergunakan  oleh pekerja pada saat bertugas.

Daftar Pustaka:
Silalahi, Bennet N.B dan Rumondang B. Management K3 II, PT. Pustaka Binamas Pressindo, Jakarta, 1991.

Kabar Gembira...!!!

Buat anda para pria yang masih single atau yang belum mempunyai pasangan hidup dan ingin segera memiliki pasangan atau pendamping hidup, kami menyediakan Buku Formula Cinta, buku ini berisi tips-tips bagaimana cara memikat wanita dalam 7 menit. Cara pemesanan buku ini cukup mudah yaitu dengan cara klik disini. Semoga buku ini bisa membantu anda untuk mendapatkan pendamping hidup. aamiin.

SILAHKAN DI SHARE ARTIKEL INI

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: